Life StylePendidikan

Tampil Cantik dan Trendi dengan Kuteks Halal Pertama di Indonesia

Kuku merupakan salah satu bagian terpenting yang mendapat perhatian. Bisa menunjang penampilan bagi kaum perempuan. Kuku yang rapi dan diberi perawatan akan terlihat menarik. Apalagi diberi polesan kuteks berwarna-warnai.

Kuku terbuat dari keratin yang membentuk rambut lapisan terluar kulit. Kuku termasuk pertumbuhan yang lambat. Tumbuhnya dalam sebulan sekitar 2,5 milimeter. Jika dibandingkan, pertumbuhan kuku kaki lebih lambat dengan kuku tangan.

Fungsi Kuku Manusia

Mengapa perlu mengetahui fungsi kuku bagi kesehatan? Karena kuku memiliki kegunaan utama sebagai pelindung lunak di ujung jari. Coba bayangkan, seandainya manusia tidak memiliki kuku. Mungkin ujung jari tangan maupun kaki akan mudah terluka. 

Lapisan terkeras pada jari manusia adalah kuku. Kuku dapat memudahkan seseorang melakukan berbagai aktivitas motorik halus seperti, menggaruk, dan menggenggam objek dengan mudah.

Selain itu, fungsi kuku juga dapat merespon seseorang ketika menyentuh suatu objek. Misalnya, ketika terkena benda tajam atau merasakan benda panas. Dengan begitu, syaraf dapat merespon ke otak untuk menjahuinya.

Cara Menjaga Kesehatan Kuku

Menjaga kesehatan kuku bukanlah perkara mudah. Jangan anggap sepele jika kuku tidak tumbuh dengan sehat. Pastikan untuk menjaga kesehatan kuku tangan maupun kaki. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut cara menjaga kesehatan kuku.

  1. Menjaga kebersihan kuku. Pastikan kesehatan kuku tetap terjaga. bersihkanlah kuku dari kotoran yang mengendap di dalam lapisan kuku. Jangan biarkan kuku lembab karena akan mendatangkan penyakit pada kuku.  Oleh sebab itu, jagalah kuku agar tetap kering dan terhindar dari penyakit kuku. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah bakteri tumbuh di bawah kuku.
  2.  Memotong kuku secara berkala. Memotong kuku tidak perlu dilakukan sesering mungkin. Potonglah kuku dengan menggunakan gunting khusus. Potong kuku di bagian tengah dan sedikit melengkung di bagian ujungnya. Jangan sesekali menggigit kuku. Ini akan merusak dan membuat kuku tak beraturan. 

Dunia kecantikan memang tak ada habisnya. Seiring berkembangnya zaman, sudah banyak inovasi-inovasi yang dirancang oleh banyak perusahaan produk kecantikan.

Tidak hanya produk kecantikan, sekarang aneka kuteks warna-warni yang berlabel halal pun dapat dengan mudah ditemukan. Ini akan menjadi tren baru di sepanjang  tahun 2021.

Nah, bagi perempuan muslim, pemakaian kuteks merupakan salah satu kendala dimana kuteks menghalangi air wudu masuk ke dalam kuku dan kulit. Oleh sebab itu, kaum hawa yang hobi berkuteks akan menggunakan cat kuku pada saat menstruasi.

Kuteks Halal Pertama di Indonesia

Adalah Nail Polish Halal. Produk kecantikan dengan terobosan luar biasa yang di keluarkan oleh MS Glow Cosmetics merupakan kuteks halal pertama di Indonesia.

Dirancang khusus buat Anda yang ingin bereksperimen dengan beragam warna-warnya kuteks. Ms Nail Polish merupakan produk halal karena tidak mengandung alkohol. Berbahan dasar air yang lembut dan tidak merusak kuku. Selain itu, kuteks mudah mengelupas tanpa diberi pembersih kuteks.

Nail Polish kini hadir dengan warna kekinian dan merupakan produk buatan dalam negeri. Tersedia dengan 6 varian warna dan 1 top coat.

Untuk pembelian produk ini, Anda dapat melakukan re- Check gerai resmi distributor atau resseler MS Glow dan MS Glow Cosmetics melalui www.msglowid.com. Anda tinggal memasukkan kota Anda, maka informasi gerai resmi terdekat akan muncul. Mudah bukan? Atau kunjungi juga IG @mscosmeticofficial & @msglowbeauty.

Nah, tunggu apalagi segera cek dan ricek kuteks halal pertama di Indonesia. Nail Polish adalah solusi buat perempuan yang ingin tampil cantik memesona. 

Fide Baraguma

Saya adalah ibu dari 2 jagoan hebat yang sering terpisah jarak karena tugas abdi negara sebagai tenaga pendidik di perbatasan Sumatera Barat dan Jambi.

Related Articles

Yuk dibully!

Back to top button