Cerita Baraguma: Memilih Hidup Sehat Bersama Herbalife

Mengatur Pola Hidup Sehat-Sehat merupakan nikmat terindah yang Allah berikan kepada kita jika kita pandai bersyukur atas karunia tersebut. Menikmati hari tua dengan sehat adalah impian setiap orang.

Ada orang yang mau kaya tapi tidak mau bekerja. Begitu juga dengan kesehatan. Ada yang mau sehat, tapi tidak mau menjaga pola hidup sehat. Dulu saya sempat berpikiran “Biarlah saya gemuk, asalkan sehat”. Pola pikiran yang semacam itu tidaklah benar. Bagaimana mungkin untuk mendapatkan BB ideal tanpa harus mengatur pola hidup sehat?

Nah, mari ubah pola pikir yang instan menuju proses dan perjuangan untuk mendapatkan sehat di hari tua. Seperti kata pepatah “Sehat itu mahal, tapi kalau sakit jauh lebih mahal” dan “Mati itu pasti datang, memilih hidup sehat di hari tua adalah pilihan”.

Bagaimana Cara Baraguma Menjalani Hidup Sehat?

Hidup Sehat Dimulai dengan Niat

Menjalani hidup sehat berawal dari niat yang tulus dan ikhlas yang sudah terpatri di dalam diri itulah kunci utamanya. Berawal dari ajakan adik untuk mengikuti program hidup sehat bersama herbalife. Sebelumnya saya sempat divonis oleh dokter dengan keluhan penyakit vertigo pada bulan Januari 2022 nan lalu. Selain itu, magh dan sering merasakan sakit lutut.

Pada awal bulan Juni 2022, saya menerima ajakan adik untuk menjalani program hidup sehat dan bergabung pada komunitas hidup sehat. Waktu itu, adik dan coach datang ke rumah untuk melakukan survey analisa kebugaran. Mulanya saya ditimbang menggunakan timbangan khusus.

Survey analisa kebugaran tersebut dapat mengetahui lemak tubuk, lemak perut, masa tulang, kebutuhan kalori, usia sel, masa otot fisik dan kadar air. Berdasarkan analisa tersebut dari penjelasan coach bahwa saya yang mempunyai BB 86,6 kg dan tinggi 164 cm harus memangkas 22 kg lemak yang melekat pada tubuh untuk mendapatkan BB ideal diangka 64 kg. Ini adalah PR untuk saya menjalankan program 10 hari mengatur pola hidup sehat.

Ubah Gaya Hidup

Setelah menanamkan niat dihati, langkah selanjutnya adalah mengubah gaya hidup yang suka dengan makanan tidak sehat ke makanan sehat. Kebiasaan orang Indonesia termasuk saya, untuk sarapan pagi dengan karbohidrat yang berat. Padahal pagi itu yang dibutuhkan oleh tubuh adalah nutrisi yang kaya akan memenuhi triliunan sel tubuh.

Apakah Baraguma Bisa Makan Enak atau Malah Tersiksa?

Pertanyaan inilah yang terus muncul saat teman tahu bahwa saya ikut program herbalife. Lalu dengan semangatnya saya menjawab “Bisa makan enak asalkan dijalani dengan bahagia”. Kenapa bahagia? Karena saya tetap bisa makan 5 kali dalam sehari.

Makan 5 kali sehari dimulai dengan sarapan shake, makan buah-buahan, makan siang sehat, makan sayur dan protein dan makan malam sehat. Itu semua sudah diatur sesuai menu dan jadwal meal plan yang telah dibuatkan oleh coach.

Produk Herbalife Beserta Manfaatnya

F1 Shake Mix

Herbalife Formula 1 Shake Mix adalah minuman susu kaya protein, serat, vitamin, dan mineral. Berbagai manfaat yang terdapat pada shake ini diantaranya; Protein yang membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Tinggi vitamin B1 dan B2 yang berfungsi sebagai koenzim dalam karbohidrat menjadi energi. Tinggi vitamin B3 yang berperan sebagai pembantu pembentukan energi dan jaringan. Vitamin C yang berfungsi dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen. Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, E, asam folat, dan biotin. Tinggi mineral, kalsium, zat besi, magnesium, seng, kromium dan tembaga.

Herbalife Shake Mix tersedia dalam 5 pilihan rasa yaitu dutch chocolate, french vanilla, wild berry, mint choco, dan cookies ‘n cream yang bisa disesuaikan dengan lidahmu ya 😊

Personalized Protein Powder

Personalized Protein Powder atau PPP. Terbuat dari kedelai yang berkualitas tinggi. Produk ini juga kaya akan whey. Mengandung 5 gram protein persaji. Tidak mengandung gula dan lemak. Protein powder ini juga bisa menurunkan kadar lemak dan mengurangi nafsu makan sehingga cocok untuk membantu kamu yang sedang dalam proses diet.

Mixed Fiber

Mixed Fiber Apple adalah produk yang tinggi serat. Mengandung serat larut air inulin dari chicory. Manfaat serat larut air diantaranya dapat menurunkan kadar dalam darah jika disertai pola makan rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol, dan dapat membantu memelihara saluran pencernaan.

Herbal Tea Concentrate

Herbal Tea Concentrate disebut juga thermo tea merupakan produk teh dari Herbalife yang rendah lemak dan rendah kalori. Terbuat dari campuran teh hijau dan jeruk pekoe dengan biji cardamom, malva dan hibiscus. Berkhasiat membantu memelihara kesehatan tubuh. Memiliki dua pilihan rasa, yaitu original dan jahe madu.

Teh NRG

Teh NRH merupakan teh herbal untuk kesehatan. Terbuat dari campuran ekstrak orange pekoe tea, ekstrak biji guarana, ekstrak kulit lemon dan kafein. NRG Tea Herbalife berkhasiat menyegarkan badan.

Herbal Aloe Concentrate

Herbal Aloe Concentrate cocok untuk jadi alternatif bagi kamu yang gemar mengonsumsi minuman manis dan tinggi kalori. Produk yang satu ini rasanya sangat menyegarkan dan bisa menghidrasi tubuh dengan sangat baik. Terbuat dari konsentrat aloe vera, produk ini bisa membantu menenangkan sistem pencernaan. Ada tiga pilihan rasa, original, mangga, dan jeruk mandarin.

  • *Produk Herbalife Nutrition tidak ditujukan untuk mendiagnosa, mengobati, menyembuhkan, atau mencegah penyakit apapun.

Apa yang Baraguma Rasakan Setelah Menjalani Program?

Setelah mengikuti tantangan 10 hari menjalani hidup sehat, keluhan penyakit yang saya rasakan hilang seketika. Alhamdulillah kurang lebih 6 bulan mengonsumsi produk herbalife, semakin besar nikmat kesehatan yang saya rasakan. Sehatnya dapat dan BB ideal adalah bonusnya. Hasil setiap individu bervariasi ya…😊

Bb idela adalah bonus hidup sehat ❤️

Itu semua tidak terlepas dari niat yang terpatri di hati, motivasi dari adik Asriyal, coach kak Vera Juniawan, mentor Pak Salhutni dan Bu Susi Listyorini serta coach-coach hebat yang telah membimbing saya menjalani pola hidup sehat. Terima kasih atas ilmu dan bimbingannya. Syiar sehat akan terus dijalani untuk membantu orang yang mensyukuri nikmat sehat. Jadi, haruskah kamu menunggu sakit dulu jika ingin menjalani pola hidup sehat?

Silakan tinggalkan komentar positifmu di kolom komentar ya. Bagi yang ingin mengikuti jejak saya menjalani program sehat, silakan japri di nomor kontak 085274114779. Sehat sendiri itu biasa, sehat berjamaah luar biasa. Semoga kisah saya ini menginspirasi untuk menjalani pola hidup sehat…😇 Independen member herbalife nutrition ❤️

Sumber:
Dokumentasi pribadi
https://www.herbalife.co.id/
https://online.flippingbook.com/view/706534607/7/

Fide Baraguma
Fide Baraguma Ibu dari dua jagoan hebat yang mengabdi diperbatasan Sumatera Barat dan Jambi

Posting Komentar untuk "Cerita Baraguma: Memilih Hidup Sehat Bersama Herbalife"